Selasa, 17 Desember 2019

Lab 4. Source-Specific Routing

Source specific routing juga disebut dengan source-address dependent routing (SADR) yang dimana merupakan teknik routing yang keputusan routing dibuat dengan melihat alamat sumber dari sebuah paket selain alamat tujuan. Pengaplikasian utama dari sumber ini adalah untuk memungkinkan bentuk multihoming yang murah tanpa perlu alamat penyedia independent atau kerja sama dari ISP terlebih dahulu. 
Routing merupakan sebuah mekanisme pengiriman paket data yang ditranmisikan dari satu network ke network yang lain. Pada sebuah router, biasanya mempunyai sebuah tabel routing atau lebih yang menyimpan informasi jalur routing yang akan digunakan ketika ada pengiriman data yang melewati router. 
Lalu bagaimana router menentukan pemilihan jalur routingnya? Gateway mana yang akan digunakan Router Utama menuju ke Server? Oh iya, ada yang belum tahu ya apa itu gateway? Gateway adalah gerbang mana yang akan pertama dipilih ketika akan menuju server maupun client yang harus melewati router lainnya terlebih dahulu. Ketika ada lebih dari satu rule routing, router memiliki mekanisme perhitungan jalur routing yang akan digunakann router untuk transmisi data. Pemilihan jalur Routing didasarkan pada beberapa parameter yaitu dst-address dan distancce pada setiap rule routing.
Previous Post
Next Post

0 komentar: