Jumat, 18 Oktober 2019

Memilih Text Editor

Text Editor merupakan aplikasi yang digunakan untuk menulis syntax atau kode program, disini khususnya untuk penulisan kode program HTML itu sendiri. Text editor sangatlah banyak yang bisa digunakan untuk penulisan kode HTML, contohnya seperti notepad, sublime TeX, visual code, dan lain sebagainya. Dikarenakan text editor tidak bisa digunakan untuk mengatur format document serta tidak disediakan fitur-fitur yang bisa digunakan untuk desktop publishing.

Browser merupakan aplikasi yang digunakan untuk menjalankan code program HTML yang sudah dibuat. Browser inilah yang menjadi syarat yang harus dipenuhi jika anda belajar web programming. 

Jenis jenis text editor
1. Sublime Text Editor
Adalah text editor yang paling banyak digunakan oleh programmers, karena memiliki tampilan yang elegant, yang khas dengan warna kecokelatannya. Text editor ini tersedia untuk windows, Mac, dan linux.
2. Notepad ++
Text editor ini bisa digunakan untuk windows dan free license yang artinya bebas digunakan tanpa mengeluarkan biaya. Text editor ini memiliki ciri khas tersendiri dan banyak fitur fitur yang bisa diinstall di text editor ini. 
3. Atom
Text editor ini hampir sama dengan sublime namun text ini agak sedikit lebih berat jika dibandingkan dengan sublime. Text editor ini bisa digunakan oleh platform Mac, Windows, dan Linux.
4. Brackets
Text editor ini memiliki kriteria tersendiri dan hampir sama dengan Atom. 
5. NetBeans
Text editor ini merupakan salah satu favorite programmer, namun text editor ini busa dikategorikan lebih berat dari text editor lain yang disebutkan diatas. Kemudahan text editor ini adalah tampilan kode program yang ditulis lebih rapi.  
Previous Post
Next Post

1 komentar: