Senin, 24 Juni 2019

Langkah awal menjadi Programming

 Assalamualaikum wr.wb Sebelumnya saya Ayu Ratnaningsih selaku penulis mengucapkan banyak terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karnanya bisa menyelesaikan projek ini. Dan saya ucapkan terima kasih pada pengunjung blog saya semoga dapat mengambil manfaatnya.

Oke, dalam menjadi programming kita harus mengetahui dasar-dasarnya terlebih dahulu. Saya sarankan langkah pertama yang diambil yaitu mempelajari HTML terlebih dahulu. Dan perlu diketahui HTML bukan bahasa pemrograman melainkan bahasa markup. Meski demikian HTML termasuk bagian penting dalam program.

Apa itu HTML?
HTML adalah singkatan dari Hypertext Markup Language yang merupakan sebuah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web. Yang kemudian dapat diakses untuk menampilkan sebuah informasi di dalam sebuah penjelajah internet (browser). Didalam html terdapat elemen-elemen penyusunnya. Setiap dokumen yang dibuat terdiri dari tag. Dokumen html diberi nama sembarang namun diberi tambahan ekstensi .html selain agar bisa didetect browser juga untuk mempermudah dalam proses pengerjaannya. Dokumen html disusun elemen-elemen dasar pembentuk html yaitu : head, body, dsb.
Contoh:


Dan ketika di buka di browser hasilnya akan seperti












Saya rasa cukup sekian untuk pengenalan html nya, ada kurang lebihnya dalam membuat ini saya mohon maaf. Karena manusia tidak luput dari kesalahan. Beri saya saran atau comment untuk memperbaiki konten kedepannya.
Terima kasih.

Jika anda memiliki tekad kuat dalam menggapai sesuatu. Maka anda akan merasa lebih mudah untuk melaluinya.
-enji_press-
Previous Post
First

0 komentar: