Selasa, 09 Juli 2019

Pengenalan CSS

Pengertian Css
Css adalah singkatan dari Cascading Style Sheet. Biasa digunakan untuk mengatur tampilan elemen yang tertulis dalam bahasa mark up. Css digunakan untuk mengontrol format tampilan sebuah halaman web yang dituliskan dengan menggunakan penanda (markah). Css juga memungkinkan sebuah halaman untuk ditampilkan dalam berbagai style dengan menggunakan metode pembawaan yang berbeda beda pula.

Tujuan Css
Css dikembangkan untuk membedakan antara konten dengan style/tampilan konten. Dengan adanya css maka design konten akan mudah dibedakan. Maka dari itu, waktu pembuatan konten dapat diminimalisir dan dapat dengan mudah melakukan pengulangan style yang sama pada konten tertentu.

Fungsi Css
Css digunakan untuk mendesain, merancang, merubah dan membentuk halaman web lebih menarik dan sederhana sesuai fungsinya.

Cara Kerja Css
Pembuatan Css ini sebenarnya mudah caranya. Ketika anda membuat halaman html tinggal klik new page dengan ekstensi .css dan pada htmlnya di beri link menuju halaman cssnya. Pada css kita dapat merubah style sesuai yang diinginkan.

Previous Post
Next Post

0 komentar: